Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Buka jam 09.00 s/d jam 20.00 , diluar jam kerja bisa telpon kita bisa bantu tetap melayani, kecuali Hari Besar Tutup
Selamat Datang di Jokotole Collection " Rumah UMKM Madura" Kunjungi wisata Batik Tulis Madura & pusat oleh-oleh Madura !!! Jokotole collection Terimakasih atas kunjungan anda di galeri kami JOKOTOLE collection, Rumah UMKM Madura, Oleh-oleh khas Madura Bangga Buatan Indonesia Produk Unggulan Madura
Beranda » Artikel Terbaru » PT Pertamina (Persero) melalui CSR Marketing Operation Region V mencoba membantu meningkatkan produktivitas UMKM di saat pandemi /19, salah satunya dengan cara memesan perlengkapan APD, Masker kepada pelaku UMKM mitra binaan.

PT Pertamina (Persero) melalui CSR Marketing Operation Region V mencoba membantu meningkatkan produktivitas UMKM di saat pandemi /19, salah satunya dengan cara memesan perlengkapan APD, Masker kepada pelaku UMKM mitra binaan.

Diposting pada 13 September 2020 oleh jokotole collection

PT Pertamina (Persero) melalui CSR Marketing Operation Region V mencoba membantu meningkatkan produktivitas UMKM di saat pandemi Covid/19, salah satunya dengan cara memesan perlengkapan APD, masker kepada pelaku UMKM binaan untuk membantu Penanggulangan Covid-19

Mitra Binaan Program Kemitraan Pertamina
Jokotole Collection “Rumah UMKM Madura”

Jokotole Collection – Pandemi Covid-19 benar-benar menekan para pelaku usaha berskala Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Momen bulan puasa dan lebaran seharusnya jadi ladang rejeki bagi UMKM Batik, konveksi/fashion, kerajinan kali ini tidak.
Melihat kondisi tersebut, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region V mencoba membantu meningkatkan produktivitas UMKM di saat pandemi Covid-19.
Rustam Aji, Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR V mengungkapkan, Pertamina melalui program CSR nya membantu para tenaga medis dan masyarakat untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan menyalurkan bantuan paket alat pelindung diri (APD) dan penunjang kesehatan lainnya.
“Salah satu cara kami adalah memesan produk-produk alat pelindung diri seperti masker, pelindung wajah dan lainnya kepada mitra UMKM binaan Pertamina salah satunya Jokotole collection & Rumah UMKM Madura”
Sementara itu Wira Bumi, salah seorang pemilik usaha Jokotole collction Galeri batik Madura yang merupakan Mitra UMKM yang telah bergabung dalam Program Kemitraan Pertamina semenjak tahun 2019 mengungkapkan
Pada kondisi normal, omzet per bulannya dapat mencapai Rp 50-70 juta per bulan namun jumlah tersebut turun hingga 70% semenjak pandemi covid.

“Saya membangun bisnis ini berawal dari usaha rumahan dengan mempekerjakan tenaga lepas yang membentuk kelompok usaha bersama UMKM pengrajin Batik  dan lebih dari 90% anggota kelompok ini adalah perempuan yang berprofesi ganda, sebagai wirausaha dan juga Ibu Rumah Tangga sehingga ini menjadi beban mental bagi saya untuk dapat memberikan mereka Bagi hasil usaha,” ujarnya.
Dia menambahkan, sebelum terjadinya pandemi, usaha Batik Tulis Madura dapat memproduksi hingga 500 helai Kain batik tulis per bulan. Namun saat pandemi virus corona ini melanda Indonesia di pertengahan Maret kemarin saya harus mengurangi produksi tersebut karena dipastikan tidak akan terjual ke pasar.
Wira juga menceritakan bagaimana peran Pertamina sebagai BUMN yang membina usahanya sejak tahun 2019 ketika usahanya harus “banting setir Menangkap peluang usaha” untuk memproduksi Masker. Dia mengatakan pada awal April-Mei 2020, Pertamina memberikan pesanan untuk produksi masker kain yang cukup banyak, total ada 27.500.000,- masker kain yang di pesan Melalu tiga kali tahapan..

Bangga Buatan Indonesia

“Berkat omset dari pesanan ini saya bisa berbagi hasil kepada umkm lain yang bermitra dan menjadi binaan Rumah UMKM Madura, hingga bulan september 2020 ini jokotole collection masih dipercaya untuk membuat 2000 masker batik Madura. Hingga saat ini Jokotole collection & Rumah UMKM Madura sudah memproduksi Masker lebih dari 50.000pcs untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 dan seribu masker dibagikan secara gratis mendukung gerakan pakai masker ungkap wira Bumi yang juga sekaligus owner di Bumi Madura

Dia pun menyarankan kepada para UKM dan UMKM yang saat ini mencoba bertahan saat pandemi bahwa dapat selalu berpikiran positif dan kreatif sehingga dapat melihat peluang usaha yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan pasar.
“Kita harus memanfaatkan jaringan yang ada, selalu menjaga silaturahmi dengan konsumen karena peluang dan ide untuk usaha bisa juga datang dari konsumen, semakin ingat kita punya beban untuk menghidupi karyawan kita, semakin semangat kita untuk terus mencari peluang usaha Memberi dampak sosial ekonomi kepada sekitarnya,” tutup Wira Bumi.

Bagikan informasi tentang PT Pertamina (Persero) melalui CSR Marketing Operation Region V mencoba membantu meningkatkan produktivitas UMKM di saat pandemi /19, salah satunya dengan cara memesan perlengkapan APD, Masker kepada pelaku UMKM mitra binaan. kepada teman atau kerabat Anda.

PT Pertamina (Persero) melalui CSR Marketing Operation Region V mencoba membantu meningkatkan produktivitas UMKM di saat pandemi /19, salah satunya dengan cara memesan perlengkapan APD, Masker kepada pelaku UMKM mitra binaan. | Jokotole Collection

Belum ada komentar untuk PT Pertamina (Persero) melalui CSR Marketing Operation Region V mencoba membantu meningkatkan produktivitas UMKM di saat pandemi /19, salah satunya dengan cara memesan perlengkapan APD, Masker kepada pelaku UMKM mitra binaan.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 45%
Rp 1.200.000 Rp 2.200.000
Ready Stock / JC-12
Best Seller
OFF 17%
Rp 5.000.000 Rp 6.000.000
Ready Stock / JC50
Best Seller
OFF 38%
Rp 500.000 Rp 800.000
Ready Stock / JC5
SIDEBAR