Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Buka jam 09.00 s/d jam 20.00 , diluar jam kerja bisa telpon kita bisa bantu tetap melayani, kecuali Hari Besar Tutup
Selamat Datang di Jokotole Collection " Rumah UMKM Madura" Kunjungi wisata Batik Tulis Madura & pusat oleh-oleh Madura !!! Jokotole collection Terimakasih atas kunjungan anda di galeri kami JOKOTOLE collection, Rumah UMKM Madura, Oleh-oleh khas Madura Bangga Buatan Indonesia Produk Unggulan Madura
Beranda » Artikel Terbaru » Batu Layar Resto & Art gallery by Jokotole collection

Batu Layar Resto & Art gallery by Jokotole collection

Diposting pada 25 Maret 2022 oleh jokotole collection

Punya rencana mengunjungi tempat apik di Bangkalan_Madura? Salah satu yang bisa Teman Traveler masukkan dalam list adalah “Batu layar resto & Art Gallery”. Cocok buat kalian yang hobi berwisata kuliner dan meminati dunia seni sekaligus berkeliling di galeri batik tulis Madura “Jokotole Collection. Ada banyak keseruan menanti di sana. Seperti apa? Yuk, simak ulasannya berikut ini.


Foto Bupati Bangkalan di Batu Layar Resto & Art Gallery
Kece untuk yang Berjiwa Seni

Foto Galeri Batik Tulis Madura “Jokotole collection
Wisata batik paling di sukai karena sudah tersertivikasi Batik Mark Indonesia

Jokotole collection lulus sertivikasi SNI Batik tulis, BatikMark, Batik Indonesia

 

Siap menyambut wisatawan dengan pelayanan berstandard CHSE dari kementrian Pariwisata.

Batu Layar Resto & Art galleri satu lokasi dengan Jokotole collection merupakan tempat yang memadukan Batik sebagai produk unggulan Madura, art gallery dan resto dalam satu tempat. Teman Traveler juga bisa bersantap nikmat di sini.

Lokasi wisata Bangkalan ini berada tak jauh dari terminal Bangkalan dan wisata religi Mbah syaichona moh cholil, hanya berjarak sekitar 500 meter. Bangunan gebyok kuno tahun 1945 menjadi objek paling di minati untuk spot foto dan resto dengan mengusung konsep kolonial , sangat artistiik dan tentunya mudah ditemukan.

Setiap sudut penuh benda artistik, Lukisan, barang kuno bersejarah.
Jika Teman Traveler berangkat dari Suramadu, galeri plus resto ini bisa ditemukan 15menit perjalan ke arah kota Bangkalan tidak jauh dari pesarean syaichona moch Cholil di desa Martajasah, kab Bangkalan. Galeri dan resto buka tiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 22.00. Bisa jadi andalan untuk sarapan makan siang, maupun makan malam.
Begitu sampai di pintu masuk, Teman Traveler akan disambut gong yang ditabuh langsung oleh pengunjung. Hal ini sebagai isyarat bahwa ada pengunjung datang.

 

Galeri batik dan seni
Di area depan, samping terdapat galeri batik Madura dengan beragam koleksi yang ditata rapi dan apik. Sementara di sisi utara bersebelahan dengan galeri batikTeman Traveler bisa menemukan sebuah restoran dengan banguna kolonial dengan area duduk indoor/outdoor. Sembari bersantap, pengunjung bisa menikmati indahnya deretan lukisan dan beberapa koleksi seni. Setelah perut kenyang, belanja batik bisa jadi pilihan pas untuk menutup aktivitas di sini.

Nuansa Tradisional Menenangkan

Suasana restoran
Sentuhan seni di bangunan ini begitu kentara, bahkan sejak area depan. Memasuki resto, Teman Traveler bisa memilih duduk di pendopo taman jokotole di dekat kolam renang, , maupun dapur. Tiap sudutnya memiliki unsur artistik, mulai dari lukisan keren, ornamen indah, dan karya-karya seni penuh estetika.
Area belakang resto

Secara keseluruhan, Resto dan Galeri mengusung nuansa khas Jawa dan kolonial. Hal tersebut nampak dari corak interior di dalam ruangan. Perabotannya didominasi unsur kayu. Pengunjung pun seolah dibawa hanyut dalam suasana tenang lewat alunan musik gending Madura
Atmosfer di tempat ini terasa begitu syahdu. Apalagi ditemani suara gemericik air kolam. Terdapat pula taman sareh dengan rimbunnya pohon kamboja. Bagian ini tidak memiliki atap sehingga angin akan silih berganti masuk ruangan. Suasananya jadi terasa segar.
Cita Rasa Memanjakan Lidah
Sate Madura 5 Rasa dan Kaldu Kikil
Batu Layar Resto & Art gallery menyajikan berbagai masakan menggugah selera. Ada menu berat Kaldu Kikil dan Sate kambing Muda 5 Rasa. Semuanya dikemas dengan nama unik, misalnya Sate Ler sa’aler, Sate Ngapote, Sate peseser, sate Lajer, sate madhu, Semuanya dibanderol antara Rp20.000 hingga Rp50.000.
Menu favorit yang direkomendasikan pihak resto adalah Sate Ler sa’aler dan kaldu kikil sapeh merupakan kaldu balung sapi Madura pilihan dengan sumsum tulang lutut yang bisa di nikmati di percaya menambah stamina.


Selain itu masih ada beberapa pilihan cemilan ramah kantong seperti produk makanan unggulan Madura, Sementara untuk minuman therpy kalian patut mencoba minuman wedang bumi dari rempah Indonesia.
Belanja Beragam Batik

Ibu Difi Istri Pimpinan Kepala BI Jatim beserta Ibu Pimpinan BI lainnya.

Galeri Batik Madura Jokotole collection
Setelah perut kenyang, Teman Traveler bisa berkeliling di galeri batik. Banyak baju-baju dengan beragam corak cantik di sini. Semuanya merupakan produksi jokotole collection. Begitu pula dengan model dan motif batik pesisiran, didesain khusus mengikuti trend pasar.
Selain pakaian, Teman Traveler juga bisa menemukan aneka kerajinan dari batik. Selain dompet dan tas, ada juga blangkon/tongkos serta aksesoris lainnya. Asyiknya lagi, kalian juga berkesempatan belajar mem Membatik dan melihat koleksi batik lawasan/kuno di ruang resto dan ruang kolonial.


Mengintip Koleksi Seni

Koleksi Lukisan


Wira bumi dan mbak uswatun JC owner galeri Jokotole collection dan Batu layar resto memiliki kecintaan luar biasa terhadap seni. Pasangan entrepreneur muda ini mengumpulkan berbagai benda-benda artistik bernilai tinggi dan kalian bisa melihat koleksinya di sini. Bentuknya beragam, mulai dari gebyok, Tempat tidur kuno, peti, meja, kursi, lukisan, seperangkat alat makan/minum kuno, deretan tombak, gentong, dan benda-benda seni kuno lainnya.
Berada di ruang koleksi seni, Teman Traveler akan merasakan exotic, perpaduan Jawa dan kolonial. Kehadiran barang kuno, Batik kuno berumur 100 tahunan membuat suasana terasa kian magis. Semua koleksi pribadi tersebut dirawat dengan cermat, minimal sekali sebulan
Oh ya, kalian bebas mengambil gambar di sini namun jangan sampai merusak. Sembari berkeliling, kalian akan didampingi karyawan yang memberikan berbagai penjelasan.


Spot Seru dan Menarik untuk diabadikan. Semuanya tersebar di resto, galeri, dan sudut ruangan lainnya.
Teman Traveler bisa berswafoto ria dengan latar belakang benda-benda antik tersebut. Apalagi semuanya tak bisa ditemukan di sembarang tempat kan?

Ibu KaKanwil BPN Provinsi Jawa Timur yang baru dilantik, Juga mantan Ibu KaKanwil BPN Jatim,Bersama Ibu pimpinan BPN Se Madura beserta rombongan 10 mobil Berkunjung ke wisata batik Madura Galeri Jokotole Collection Sebagai bentuk peduli dengan menyapa dan memotifasi pengrajin , pelaku usaha Batik Madura yang juga kena Dampak COVID-19

Bagaimana, tertarik menghabiskan waktu di galeri jokotole collection dan Batu Layar Resto & Art gallery? Bagi Teman Traveler yang suka akan batik tulis Madura, hobi kulineran dan mengagumi karya seni, tempat ini bisa jadi pertimbangan.


 

 

Bagikan informasi tentang Batu Layar Resto & Art gallery by Jokotole collection kepada teman atau kerabat Anda.

Batu Layar Resto & Art gallery by Jokotole collection | Jokotole Collection

Belum ada komentar untuk Batu Layar Resto & Art gallery by Jokotole collection

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 20%
Rp 1.200.000 Rp 1.500.000
Ready Stock / JC12
Limited Edition
OFF 11%
Rp 2.000.000 Rp 2.250.000
Ready Stock / JC20
Best Seller
Rp 2.000.000
Ready Stock / Np20
SIDEBAR